PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PUBLIK TERKAIT DENGAN PENANGGULANGAN COVID-19 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @ikpdinaskominfobabel)

ARISSAPUTRA, SOFIAN (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PUBLIK TERKAIT DENGAN PENANGGULANGAN COVID-19 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @ikpdinaskominfobabel). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait pandemi Covid-19 yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang melalui media sosial Instagram khususnya pada akun @ikpdinaskominfobabel. Adanya informasi dan edukasi yang diberikan pemerintah kota pada akun tersebut, diharapkan dapat melindungi Bangka Belitung agar terbebas dari virus Covid-19 dan tidak ada peningkatan dalam kasus penularannya. Dimana awal mula khasus Covid-19 mulai muncul, hingga tersebar keseluruh dunia lalu masuklah ke Indonesia kususnya Bangka belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dalam pengumpulan datanya, penelitian ini menggunakan metode, seperti wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teori yang digunakan adalah teori new media, instagram sebagai media sosial dan komunikasi publik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa informasi serta edukasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bangka Belitung terkait penanggulangan Covid-19 yang disebarkan melalui Instagram dengan akun @ikpdinaskominfobabel sangat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung. Selain itu hasil dari penelitian ini dimana memberikan sebuah pemanfaatan penanggulangan Covid-19 di Bangka Belitung oleh pemerintah kepada masyarakat melalui media sosial Instagram dalam mengatasi Covid-19. Kata Kunci:Covid-19, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, penanggulangan Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:21
Last Modified: 31 Mar 2022 04:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34679

Actions (login required)

View Item View Item