PEMANFAATAN MEDIA BARU EVENT VIA LIVE STREAMING SELAMA PANDEMI COVID – 19 (STUDI KASUS EVENT ONLINE PT. SAHABAT PESTA INDONESIA)

Tasya, Tasya (2022) PEMANFAATAN MEDIA BARU EVENT VIA LIVE STREAMING SELAMA PANDEMI COVID – 19 (STUDI KASUS EVENT ONLINE PT. SAHABAT PESTA INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya pandemi covid – 19 di Indonesia pada awal tahun 2020 memberikan banyak dampak buruk dalam berbagai sektor, salah satunya adalah kepada penyelenggara event. Di sisi lain dengan adanya kemajuan teknologi modern di bidang digital maka muncul media baru yang dapat menunjang jalannya acara yang akan dan sudah direncanakan menggunakan media baru yaitu live streaming . Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi , computer mediated communication (CMC), determinisme teknologi komunikasi. Penelitian ini berfokus pada pengalaman yang di dapatkan bagi client maupun penyelenggara acara dengan adanya media baru dalam bidang event live streaming . Penelitian ini menggunakan penilitian kualitatif pendekatan studi kasus dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa event live streaming merupakan media baru dalam sektor acara yang memberikan pengalaman, khusus nya kepada pengguna jasa event yang tetap bisa menyelenggarakan acara dengan inovasi baru yaitu dengan event live streaming yang bisa membantu jalannya kegiatan acara yang dilangsungkan. Media baru berupa live streaming cukup membantu kegiatan individu ataupun sektor usaha yang menawarkan jasa, dalam hal ini berupa event online. Penulis juga berharap event live streaming sebagai media baru dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya khususnya dalam bidang acara. Kata Kunci: komunikasi, determinisme teknologi komunikasi, Computer Mediated Communication, event live streaming

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:23
Last Modified: 31 Mar 2022 04:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34680

Actions (login required)

View Item View Item