STRATEGI MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM THE GADE COFFEE AND GOLD (STUDI KASUS : @thegadecoffee.gold)

DEVINA, ABIGAIL AUGUSTY (2022) STRATEGI MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM THE GADE COFFEE AND GOLD (STUDI KASUS : @thegadecoffee.gold). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

The Gade Coffee and Gold merupakan sebuah kedai kopi sebagai bentuk bisnis milik PT. Pegadaian (Persero). Dalam suatu usaha bisnis diperlukan sebuah upaya pemasaran guna meningkatkan dan mengembangkan usaha bisnis tersebut, dan juga untuk dapat bertahan dan bersaing dengan kompetitor lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan strategi marketing media sosial instagram The Gade Coffee and Gold. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Data yang diperoleh penulis dalam penelitian ini adalah melalui wawancara mendalam dengan 4 informan, observasi non partisipan , dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing media sosial yang dilakukan melalui Instagram The Gade Coffee and Gold adalah dengan menyajikan konten yang menarik dan interaktif serta penggunaan konsep riding the moment dalam menyajikan konten yang mengikuti trend yang sedang hits di tengah masyarakat untuk menarik perhatian mereka, hal tersebut berdampak baik terhadap perkembangan pemasaran The Gade Coffee and Gold, juga berguna dalam meningkatkan usaha bisnis kedai kopinya. Hingga saat ini, The Gade Coffee and Gold terus berusaha dan berupaya meningkatkan pemasarannya yang hanya dilakukan melalui media sosial, dengan membuat dan menyajikan konten menarik dan informatif tersebut. Melalui hal tersebut juga akhirnya berdampak pada jalinan hubungan yang baik antara The Gade Coffee and Gold dengan para konsumennya, terutama dapat menjalin hubungan kerjasama atau kolaborasi dengan beberapa komunitas. Kata Kunci: SOSIAL MEDIA MARKETING, INSTAGRAM, THE GADE COFFEE AND GOLD

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:32
Last Modified: 31 Mar 2022 04:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34683

Actions (login required)

View Item View Item