PENGARUH TAGLINE SHOPEE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP MINAT BELI

MULYAWAN, ALVINA DAMAIYANTI (2022) PENGARUH TAGLINE SHOPEE “GRATIS ONGKIR” TERHADAP MINAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Inovasi teknologi berkembang pesat di zaman moderen, hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa trend jual beli online sebagai alat memenuhi kebutuhan. Shopee merupakan e-commerce yang menawarkan berbagai produk barang yang ditawarkan. Dalam sebuah iklan kampanye yang sering dipakai adalah Tagline, tagline digunakan perusahaan-perusahaan untuk promosi dmemberikan kesan kepada konsumen. Begitu juga yang dilakukan Shopee, Shopee melakukan penawaran gratis ongkir yang kemudian digunakan sebagai tagline dan dicantumkan di berbagai iklan dan acaranya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh tagline “gratis ongkir” Shopee terhadap minat beli masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pada penelitian ini memilih populasi para konsumen yang berdomisili di DKI Jakarta dan berumur 15-50 tahun dengan teknik pengumpulan data menyebarkan survei kepada 100 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan uji validitas, uji realibilitas, uji regresi linear sederhana uji t dan uji r. Hasil penelitian berdasarkan nilai t diketahui t hitung sebesar 10.093 > t tabel 1.987, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel tagline “gratis ongkir” (X) berpengaruh terhadap variabel Minat Beli (Y), kemudia penelitian ini juga menunjukan terdapat pengaruh tagline “gratis ongkir” Shopee terhadap minat beli hingga 50,5%. Kata Kunci: Shopee, tagline gratis ongkir, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:34
Last Modified: 31 Mar 2022 04:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34684

Actions (login required)

View Item View Item