PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA

YOANA, STELLA (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Marketplace yang bermunculan di Indonesia semakin banyak, menyebabkan tingginya persaingan di antara marketplace. Salah satu marketplace tersebut yaitu Tokpedia. Salah satu langkah Tokopedia untuk menarik perhatian dan minat konsumen yaitu dengan menggunakan BTS sebagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador BTS terhadap minat beli konsumen Tokopedia. Teori dalam penelitian ini yaitu Teori Kredibilitas Sumber dan metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner terhadap 120 mahasiswa Universitas Tarumanagara dan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan jenis survei cross sectional. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji t dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari uji koefisien korelasi menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara variabel brand ambassador (X) terhadap variabel minat beli (Y) yaitu sebesar 0,608. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel brand ambassador (X) mempengaruhi sebesar 36,9% terhadap variabel minat beli (Y) dan sisanya sebesar 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:35
Last Modified: 31 Mar 2022 04:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34685

Actions (login required)

View Item View Item