PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SHOPEE 9.9 SALE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Chandra, Ria (2022) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SHOPEE 9.9 SALE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era saat ini iklan menjadi sangat berkembang, telah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat. Salah satunya adalah iklan Shopee yang membuat konsumen tertarik akan potongan harga yang di tawarkan. Dengan adanya iklan semakin mempermudah konsumen untuk mengetahui produk yang di iklankan. Shopee menjembatani penjual dan pembeli untuk mempermudah transaksi jual beli online melalui perangkat ponsel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif dengan Teori AIDA. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik iklan shopee 9.9 terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen Hasil dari uji koefisien korelasi, menunjukkan bahwa ada hubungan antara daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,836 yang berarti terdapat pengaruh yang cukup kuat. Kesimpulannya adalah semakin meningkatnya daya tarik iklan maka minat beli konsumen juga akan meningkat. Sebaliknya bila daya tarik iklan menurun maka minat beli konsumen juga akan menurun Kata Kunci:Shopee,Daya Tarik Iklan , Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:56
Last Modified: 31 Mar 2022 04:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34688

Actions (login required)

View Item View Item