ANALISIS STRATEGI MARKETING KOMUNIKASI PT KAWASAKI MOTOR INDONESIA (STUDI KASUS PEMASARAN ZX-25R SAAT PANDEMI COVID-19)

Himawan, Himawan (2022) ANALISIS STRATEGI MARKETING KOMUNIKASI PT KAWASAKI MOTOR INDONESIA (STUDI KASUS PEMASARAN ZX-25R SAAT PANDEMI COVID-19). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui komunikasi PT Kawasaki Motor Indonesia dalam memasarkan produk ZX-25R disaat pandemi Covid-19, dikarenakan daya beli kendaraan sedang lesu. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi marketing komunikasi PT Kawasaki Motor Indonesia. Penelitian ini menggunakan model SOSTAC yang dikemukakan oleh P.R Smith, dengan menganalisis strategi marketing secara sistematis dengan metode penelitian kualitatif deskriptif melalui studi kasus yang pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pentingnya brand awareness dan brand image agar dapat menanamkan merek di pikiran konsumen serta meyakinkannya, dan menggunakan digital marketing agar pemasaran lebih efisien. Kesimpulannya adalah dengan menjadi yang pertama di suatu segmen pasar dan fokus terhadap satu segmen produk akan menimbulkan brand awareness, dengan fokus tersebut menimbulkan brand image yang baik karena konsumen akan menjadi yakin terhadap aftersale, menggunakan influencer otomotif dalam promosi digital marketing juga membuat penyampaian komunikasi lebih mengena dan efisien kepada konsumen otomotif Kata Kunci: marketing komunikasi, SOSTAC, Brand awareness

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 05:00
Last Modified: 31 Mar 2022 05:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34690

Actions (login required)

View Item View Item