PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN INSTAGRAM MEN’S BIORE #CERAHBUKAJALAN TERHADAP BRAND AWARENESS

Yohanes, Geraldi (2022) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN INSTAGRAM MEN’S BIORE #CERAHBUKAJALAN TERHADAP BRAND AWARENESS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan merupakan cara untuk mengkomunikasikan nilai nilai dari perusahaan atau merek dengan menggunakan media berbayar untuk menginformasikan, mempersuasi dan mengingatkan konsumen. Seiring perubahan zaman, media untuk menyampaikan iklan pun berubah. Dahulu iklan biasa disampaikan melalui radio, poster, dan pamflet, sekarang iklan disampaikan melalui media sosial, melalui website dan media baru lainnya. Salah satu akun media sosial Instagram dipakai sebagai sarana iklan adalah akun @idmensbiore. @idmensbiore merupakan sebuah akun yang dibuat untuk mempromosikan produk dari jenama Men’s Biore. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu apakah terdapat pengaruh efektivitas iklan terhadap kesadaran jenama khususnya di iklan Instagram Men’s Biore #CerahBukaJalan. Pada penelitian ini, teori efektivitas iklan menggunakan model AIDA dan teori kesadaran jenama akan digunakan sebagai teori penunjang penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei sebagai metode penelitian. Populasi pada penelitian ini merupakan pria berumur 18-30 tahun, pengikut dari akun Instagram @idmensbiore dan pernah melihat iklan Instagram Men’s Biore #CerahBukaJalan, dengan sampel berjumlah sebanyak 143 individu menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Penelitian ini memiliki hasil yang menunjukkan bahwa efektivitas iklan Men’s Biore #CerahBukaJalan telah mencapai tingkatan desire pada model AIDA dan mempengaruhi kesadaran jenama sebesar 51.6%. Efektivitas iklan Instagram Men’s Biore #CerahBukaJalan mempengaruhi secara signifikan kesadaran jenama. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Model AIDA, Kesadaran Jenama, Men’s Biore

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Mar 2022 05:01
Last Modified: 31 Mar 2022 05:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34691

Actions (login required)

View Item View Item