ANALISIS KOMPARTIF EWOM PADA BRAND LACOCO DAN SOMETHINC

ANNASTASYA, ANNASTASYA (2022) ANALISIS KOMPARTIF EWOM PADA BRAND LACOCO DAN SOMETHINC. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang biasanya dikenal sebagai Word Of Mouth (WOM), dimana masyarakat berkomunikasi dan membagi pengalaman, review, dan sebagainya dengan bertemu secara langsung. Lalu dengan adanya media sosial komunikasi dilakukan melalui media digitalisasi, hal tersebut membawa masyarakat menjadi lebih aktif di media sosial dan mebawa perubahan pola komunikasi dari WOM menjadi Electronic Word of Mouth (EWOM). Tentunya apapun yang tersebar di media sosial pasti akan membentuk opini masyarakat, opini masyarakat sendiri terbentuk karena adanya penilian tersendiri terhadap suatu hal yang dilihat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghitung dan menganalisis komparatif antara brand Lacoco dan Somethinc yang diakibatkan oleh EWOM, dengan metode kuantitatif yang ditujukan kepada populasi pengguna Lacoco dan somethinc serta media sosial, dari umur remaja sampai dewasa tua. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagi melalui google form kepada 130 responden pengguna sosial media serta Lacoco dan Somethinc. Dalam penelitian ini penulis menemukan bahwa EWOM yang paling tertinggi ada di dalam content, maka dari itu peneliti menyimpulkan bahwa isi konten sangat mempengaruhi apakah orang yang akan menontonnya akan terpengaruh atau tidak. Kata kunci : Electronic Word of Mouth , Media sosial, Opini masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:56
Last Modified: 05 Apr 2022 03:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34735

Actions (login required)

View Item View Item