PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI APLIKASI BIBIT

PURNAMA, BRYAN (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI APLIKASI BIBIT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak: Kemajuan teknologi yang ada dari waktu ke waktu, mengubah gaya hidup manusia, manusia jadi bergantung dengan teknologi yang ada. Perubahan gaya hidup ini dimanfaatkan berbagai sektor perindustrian untuk merambah ke ranah digital. Salah satunya merupakan sektor perekonomian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terpadu terhadap minat investasi mahasiswa UNTAR di aplikasi bibit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penyebaran kuisioner. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tarumanagara dan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling yang berjumlah 100 orang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran terpadu dan teori minat beli. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier sederhana, uji T, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi pemasaran terpadu dengan minat investasi Mahasiswa UNTAR di Aplikasi bibit. Dari uji hipotesis uji T diketahui bahwa HA diterima dikarenakan nilai signifikansi < 0,05 dan nilai t yang didapatkan 14.255 > t tabel 1,984. Hasil uji koefisien determinasi yang didapatkan juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi pemasaran terpadu dan minat beli sebesar 67,5% dan sisanya 32,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan atau tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Minat Beli, Investasi, Aplikasi Bibit

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:35
Last Modified: 07 Apr 2022 03:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34779

Actions (login required)

View Item View Item