ANALISIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SELEBRITIS TERHADAP REPRESENTASI GAYA HIDUP HEDONIS (STUDI KASUS AKUN INSTAGRAM @AWKARIN SAAT LIBURAN DI ERA PANDEMI COVID-19)

TANSIA, ARIESCA (2022) ANALISIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SELEBRITIS TERHADAP REPRESENTASI GAYA HIDUP HEDONIS (STUDI KASUS AKUN INSTAGRAM @AWKARIN SAAT LIBURAN DI ERA PANDEMI COVID-19). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era yang modern ini internet menjadi kebutuhan untuk mengakses informasi maupun beragam media sosial. Salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia adalah Instagram. Instagram dapat dikatakan sudah menjadi media sosial yang digunakan untuk memamerkan sebuah gaya hidup hedonis. Pada penelitian ini, peneliti ingin melihat representasi gaya hidup hedonis pada salah satu selebritis kotroversial yaitu Awkarin selama liburan di saat pandemi Covid-19 pada Juni dan Juli 2021. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana media sosial Instagram akun @Awkarin dalam merepresentasikan gaya hidup hedonis. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan analisis semiotika Fiske). Dan dengan teori Gaya Hidup Hedonis Chaney dalam (Subandy, 1997). Menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan kegiatan yang Awkarin lakukan selama liburan di masa pandemi Covid-19 merepresentasikan hedonisme. Awkarin banyak memperlihatkan kehidupan mewah, selalu bersenang-senang, mengejar kenikmatan duniawi, dan memiliki barang bermerk prestisius yang merupakan cerminan perilaku hedonisme. Maka dapa disimpulkan hal-hal tersebut yang menjadikan identitas Awkarin yang dikenal sebagai salah satu selebritis muda Jakarta. Kata Kunci: Gaya Hidup, Hedonisme, Instagram, Awkarin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:53
Last Modified: 12 Apr 2022 02:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34788

Actions (login required)

View Item View Item