Perlindungan Hukum Terhadap Data Kesehatan Melalui Pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.

Ravlindo, Endison (2022) Perlindungan Hukum Terhadap Data Kesehatan Melalui Pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-Abstrak_Endison Ravlindo_205180009 SKRIPSI 2022.pdf

Download (967kB)
[img] Text
BAB 1-5 Daftar Pustaka_Endison Ravlindo_205180009 SKRIPSI 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran_Endison Ravlindo_205180009 SKRIPSI 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, kini data pribadi menjadi suatu komoditi yang mempunyai nilai ekonomi tinggi yang harus mendapatkan perlindungan yang layak dan optimal dalam praktik- praktik yang terdapat pada masyarakat. Pengaturan mengenai perlindungan data pribadi di Indonesia beberapa diantaranya telah mengatur terkait hal tersebut, namun belum mampu menghadapi tantangan yang timbul terkait permasalahan yang terjadi. Dimana hal tersebut membuat tidak terciptanya kepastian hukum sebagaimana merupakan salah satu dari tujuan hukum itu sendiri. Terdapat sejumlah kasus yang terjadi beberapa tahun ini, yaitu adanya dugaan kebocoran data pribadi masyarakat yang di retas oleh pihak ketiga secara tidak bertanggung jawab untuk perolehan keuntungan sepihak. Dalam hal ini, di karenakan belum hadirnya pengaturan yang mengatur secara khusus dan komprehensif yang mengakomdasi perlindungan data pribadi itu sendiri. Pada penelitian ini bermaksud untuk mengkaji mengenai bagaimana perlindungan hukum menurut hukum positif saat ini dan menurut Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Assoc. Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Data Pribadi, Data Pribadi, Data Kesehatan, Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 19 Apr 2022 06:25
Last Modified: 19 Apr 2022 06:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34974

Actions (login required)

View Item View Item