EVALUASI TERHADAP PROSES PRODUKSI BARANG PESANAN, PENGIRIMAN BARANG DAN PENAGIHAN PIUTANG PERUSAHAAN MEBEL PADA PERUSAHAAN AGUNG FURNITURE 89

Yaputri, Melita (2017) EVALUASI TERHADAP PROSES PRODUKSI BARANG PESANAN, PENGIRIMAN BARANG DAN PENAGIHAN PIUTANG PERUSAHAAN MEBEL PADA PERUSAHAAN AGUNG FURNITURE 89. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130413 Melita Yaputri Judul+Abstrak.pdf

Download (95kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi masalah dan hambatan dalam proses produksi barang pesanan, pengiriman barang dan penagihan piutang Agung Furniture 89 adalah untuk mengetahui dan memahami lebih dalam mengenai internal kontrol yang terapkan khususnya pada periode Januari 2016 sampai Juni 2016. Penelitian menggunakan teknik library researchdan field reseach untuk mempelajari dan mengetahui secara langsung mengenai kondisi dan situasi yang terjadi dalam kegiatan operasional perusahaan Agung Furniture 89. Hasil evaluasi ialah memberikan saran kepada perusahaan mengenai proses produksi barang pesanan, pengiriman barang dan penagihan piutang bahwa perusahaan sebaiknya jika memiliki modal lebih, membuka pabrik sendiri agar dapat memaksimalkan laba yang dapat diperoleh perusahaan, jika perusahaan tetap bekerja sama dengan pabrik sebaiknya melakukan kerja sama lebih dari satu pabrik sehingga perusahaan tidak bergantung pada pabrik tersebut. Perusaan sebaiknya juga membuat tambahan tugas dan tanggung jawab pekerjaan pengiriman kepada salah satu bagian sehingga tugas lebih terkontrol, perusahaan sebaiknya membuat aging schedule, menyiapkan akun piutang yang tidak dapat tertagih sesuai dengan metode penghapusan piutang dan perusahaan juga sebaiknya menggunakan software akuntansi dalam melakukan pencatatan akuntansi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Apr 2022 07:32
Last Modified: 21 Apr 2022 07:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34987

Actions (login required)

View Item View Item