ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERDAGANGAN, JASA, DAN INVESTASI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 20132015

Roman, Mariana Astri (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERDAGANGAN, JASA, DAN INVESTASI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 20132015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130581 Mariana Astri Roman Judul+Abstrak.pdf

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat return saham pada perusahaan sektor perdagangan, jasa, dan investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2013-2015. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 51perusahaan yang dipilih menggunakan purposive sampling method. Data sekunder berupa laporan keuangan tahunan dan harga penutupan saham tahunan (closing price) merupakan data yang digunakan pada penelitian ini dengan return saham sebagai variable dependen penelitian sedangkan variable bebasnya meliputi price earnings ratio (PER), ukuran perusahaan, earning per share (EPS), price to book value (PBV), leverage, dan return on asset (ROA). Dengan menggunakan analisis regresi berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel PER dan ROA berpengaruh signifikan terhadap tingkat return saham. Akan tetapi tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada variable ukuran perusahaan, EPS, PBV, dan leverage terhadap tingkat return saham pada perusahaan sektor perdagangan, jasa, daninvestasi yang terdaftar di BEI selamatahun 20132015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2022 01:41
Last Modified: 22 Apr 2022 01:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/34996

Actions (login required)

View Item View Item