PENGARUH BRAND CREDIBILITY, BRAND PRESTIGEDAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION: PERCEIVED QUALITY SEBAGAIMEDIATING VARIABLE

Yapriadi, Andri Hiunjaya and Keni, Keni (2014) PENGARUH BRAND CREDIBILITY, BRAND PRESTIGEDAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION: PERCEIVED QUALITY SEBAGAIMEDIATING VARIABLE. Karya Ilmiah Dosen. pp. 1-16.

[img] Text
2299-4970-1-SM.pdf - Published Version

Download (378kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhbrand credibility, brand prestige dan brandawareness terhadap purchase intention denganperceived quality sebagai variabel mediasi. Sampel penelitian adalah 200 pengguna Samsung Smartphone di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara Jakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan (a) terdapat pengaruh yan positif dan signifikan brand credibility dan brand awareness terhadap purchase intention maupun terhadap perceived quality. Sementara brand prestige tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention dan perceived quality; (b) perceived quality hanya dapat memediasi secara signifikan pengaruh brand credibility dan brand awareness terhadap purchase intention.

Item Type: Article
Subjects: Karya Ilmiah Dosen > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 10 Apr 2017 01:35
Last Modified: 10 Apr 2017 01:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item