Peran Penyidik Polres Puncak Jaya dalam mencegah adanya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme dalam Penyelenggaraan Pelelangan Pengadaan Barang/Jasa oleh Badan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Puncak Jaya

Pitriyanto, Yohan (2022) Peran Penyidik Polres Puncak Jaya dalam mencegah adanya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme dalam Penyelenggaraan Pelelangan Pengadaan Barang/Jasa oleh Badan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Puncak Jaya. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-abstrak_Yohan pitriyanto_207191028 TESIS MIH 2022.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB 1-5 Daftar Pustaka_Yohan pitriyanto_207191028 TESIS MIH 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran_Yohan pitriyanto_207191028 TESIS MIH 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sejauh Penyidik Polres Puncak Jaya mengetahui Penyebab Tindak Pidana Korupsi dalam Proses Pengadaan Barang/Jaya dan mengetahui Transparansi Badan layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Puncak Jaya dalam menyelenggarakan Pelelangan Pengadaan Barang/Jasa di Kabupaten Puncak Jaya. Metode Penelitian yang saya gunakan adalah pendekatan yuridis normative untuk mengetahu sejauhmana kemampuan Penydiik Polres Puncak Jaya untuk menganalisa Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara Elektronik secara benar menurut Undang-Undang yang berlaku. Hasil Penelitian yang masih didapat masih lemahnya proses Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara Elektronik apabila tidak didukung dengan Pengawasan secara Optimal dari Pihak-Pihak serta masih ditemukan adanya kurangnya pemahaman Kelompok Pemilihan di Badan layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Puncak Jaya terhadap Aturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Saran dari hasil penelitian yang saya lakukan adalah Perlu dioptimalkan jaringan internet dalam mengupload data pelelangan dan Agar sering dilakukan bintek-bintek dan sosialisai terkait aturan-aturan dan Proses-Proses Pemilihan pengadaan Barang/Jasa di Badan layanan Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Puncak Jaya serta perlunya Koordinasi secara intens antara Badan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Kab. Puncak Jaya dengan pihak Penegak Hukum yang diemban oleh Penyidik Polres Puncak Jaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H.,M.H.
Uncontrolled Keywords: Korupsi, Pengadaan Barang/Jasa, Tender/Lelang
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:55
Last Modified: 25 Apr 2022 02:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35006

Actions (login required)

View Item View Item