PENGARUH TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, DAN TARIF PAJAK TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION)

Hartanto, Kevin (2017) PENGARUH TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN, KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, DAN TARIF PAJAK TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125120195 Kevin Hartanto Judul+Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB 1+BAB 3.pdf

Download (228kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisi pengaruh teknologi dan informasi perpajakan, keadilan sisteperpajakan, dan tariff pajak terhadap persepsi Wajib Pajak mengenai penggelapan pajak. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah100 Wajib Pajak di KPP Pratama Jakarta Cengkareng. Uji asumsi klasik digunakan untuk mengetahui apakah data telah terdistribusi normal dan bebas dari masalah multi kolinearitas dan heteroskedastisitas. Jika lolos uji asumsi klasik, maka penelitian layak untuk dilakukan. Analisis regresi berganda dilakukan untuk menguji pengaruh pengaruh teknologi dan informasi perpajakan, keadilan sistem perpajakan, dan tariff pajak terhadap persepsi Wajib Pajak mengenai penggelapan pajak (tax evasion). Hasil penelitian mengindikasikan bahwa teknologi dan informasi perpajakan berpengaruh signfikan terhadap persepsi Wajib Pajak mengenai penggelapan pajak. Sedangkan, Keadilan sistem perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi Wajib Pajak mengenai penggelapan pajak, variable tarif pajak berpengaruh signifikan terhadap persepsi Wajib Pajak mengenai penggelapan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Apr 2022 07:12
Last Modified: 25 Apr 2022 07:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35013

Actions (login required)

View Item View Item