Kekuatan Hukum dan Kepastian Hukum GerejaYang Didirikan Di dalam Mall dan Hotel yang Menggunakan Akta Perjanjian Sewa Menyewa.

Timoty, William (2022) Kekuatan Hukum dan Kepastian Hukum GerejaYang Didirikan Di dalam Mall dan Hotel yang Menggunakan Akta Perjanjian Sewa Menyewa. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-Abstrak_William timoty_217201027 TESIS MKN 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB 1-5 Daftar Pustaka_William timoty_217201027 TESIS MKN 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran_William timoty_217201027 TESIS MKN 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)

Abstract

Di masa ini “rumah ibadat dalam hal ini gereja sering menggunakan ruangan serba guna yang terdapat di dalam mall dan “hotel sebagai “ruangan ibadahnya. Lumrahnya gereja berdiri di atas bagunan pribadi dengan menggunakan Izin Mendirikan “Bangunan (IMB) Gereja. Perkembangan zaman mengubah tempat beribadah “dari gereja yang biasa berdiri di atas bangunan sendiri menjadi gereja dengan sifat tempat “non permanen. Bagimana status “kedudukan hukum “gereja yang tidak berdiri “di atas bangunan pribadi?. Gereja yang berdiri di dalam mall dan hotel tidak didirikan dengan menggunakan persyaratan pendirian rumah ibadat di “Indonesia, namun dapat berdiri dan menjamur di kawasan pusat kota. Masalah perizinan seringkali dijadikan dasar dalam mempertanyakan kedudukan hukum gereja yang berdiri di dalam mall dan hotel. Masalah ini, bagaimana kepastian hukum gereja seperti ini? metode penelitian nomatif akan digunakan untuk menjawab permasalahan ini.“kemudian tidak berakhir disini saja, karena nyatanya dalam kenyataan gereja didirikan di mall menggunakan akta perjanjian sewa menyewa. Seperti yang kita ketahui legalitas gereja masih dipertanyakan, lalu bagaimana dengan klausula halal dalam perjanjian tersebut. masikah sebuah perjanjian sewa menjadi sah saat syarat kalusula halal dipertanyakan karena legalitas dari sebuah gereja itu sendiri. Mungkinkan akta notaris tetap dianggap sah dan berlaku.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Prof. Dr. Mella Ismelina F. Rahayu, S.H.,M. Hum.
Uncontrolled Keywords: Gereja, Kedudukan hukum, mall dan hotel
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2022 06:50
Last Modified: 26 Apr 2022 06:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35042

Actions (login required)

View Item View Item