PENGARUH KEANDALAN AKRUAL, ALIRAN KAS OPERASI, TINGKAT HUTANG, UKURAN PERUSAHAAN, DAN BOOK TAX DIFFERENCE TERHADAP PERSISTENSI LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015.

Sucarina, Kalyani (2016) PENGARUH KEANDALAN AKRUAL, ALIRAN KAS OPERASI, TINGKAT HUTANG, UKURAN PERUSAHAAN, DAN BOOK TAX DIFFERENCE TERHADAP PERSISTENSI LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130221 Kalyani Sucarina Judul+Abstrak.pdf

Download (14kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh keandalan akrual, aliran kas operasi, tingkat hutang, ukuran perusahaan, dan book tax difference terhadap persistensi laba pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2015. Penelitian dilakukan dengan sampel 123 data perusahaan manufaktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variable independen secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap persistensi laba (uji F). Akan tetapi secara parsial (hasil uji t) hanya variabel keandalan akrual dan tingkat hutang berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba, variabel lainnya yang meliputi aliran kas operasi, ukuran perusahaan dan book tax difference tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk menambahkan sampel diluar perusahaan manufaktur, menambahkan variabel yang diteliti, dan memperpanjang periode penelitian. Kata Kunci : Persistensi Laba, Keandalan Akrual, Aliran Kas Operasi, Tingkat Hutang, Ukuran Perusahaan, Book Tax Difference.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2022 07:39
Last Modified: 26 Apr 2022 07:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35057

Actions (login required)

View Item View Item