PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015

Chandra, Juanita (2017) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130159 Juanita Chandra Judul+Abstrak.pdf

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh leverage, profitabilitas, dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode pengamatan dalam penelitian ini adalah dari tahun 2011 sampai 2015 dengan menggunakan data sampel sebanyak 59 perusahaan. Teknik pengolahan data yang digunakan yaitu EViews versi 7.0. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage dan profitabilitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan pertumbuhan penjualan mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: nilai perusahaan, leverage, profitabilitas, pertumbuhan penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Apr 2022 07:56
Last Modified: 26 Apr 2022 07:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35059

Actions (login required)

View Item View Item