PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2014

Sally, Joanna (2016) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125120368 Joanna Sally Judul+Abstrak.pdf

Download (81kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen. 20 sampel terpilih dengan menggunakan purposive sampling dan menggunakan multiple regression analysis untuk melakukan analisis. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan tahunan dari perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2012-2014. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kebijakan dividen, sedangkan variabel independen meliputi profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen, varaiabel leverage berpengaruh tidak signifikan terhadap kebijakan dividen. Sedangkan variabel ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Apr 2022 02:11
Last Modified: 28 Apr 2022 02:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35061

Actions (login required)

View Item View Item