PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, STRUKTUR MODAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2015

Amadeus, Godwin (2016) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, STRUKTUR MODAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130225 Godwin Amadeus Judul+abstrak.pdf

Download (29kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (114kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, likuiditas, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Penelitian ini menggunakan sampel 66 perusahaan manufaktur per tahunnya yang telah di seleksi dengan menggunakan metode tidak acak dan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Hasil F menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas, struktur modal, dan ukuran perusahaan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, hasil uji t menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan struktur modal tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 May 2022 06:29
Last Modified: 09 May 2022 06:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35080

Actions (login required)

View Item View Item