PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, UKURAN PERUSAHAAN, KOMITE AUDIT INDEPENDEN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Finna, Finna (2017) PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, UKURAN PERUSAHAAN, KOMITE AUDIT INDEPENDEN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130242 Finna Judul+Abstrak.pdf

Download (118kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh ukuran dewan komisaris independen, ukuran perusahaan, komite audit independen, dan profitabilitas terhadap pengungkapan manajemen risiko dalam laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2013 hingga 2015. Penelitian ini menggunakan 146 data dari 63 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang dipilih dengan metode purposive sampling. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ukuran perusahaan dan profitabilitas mempengaruhi pengungkapan manajemen risiko yang dilakukan perusahaan, sedangkan ukuran dewan komisaris dan komite audit independen tidak mempengaruhi pengungkapan manajemen risiko yang dilakukan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 May 2022 02:29
Last Modified: 11 May 2022 02:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35132

Actions (login required)

View Item View Item