PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE, FINANCIAL LEVERAGE, DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013-2015

Finansia, Finansia (2017) PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE, FINANCIAL LEVERAGE, DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013-2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
125130401 Finansia Judul+Abstrak.pdf

Download (131kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis mengenai pengaruh corporate governance, financial leverage, dan firm size terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada tahun 20132015. Penelitian dilakukan dengan menggunakan 160 sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variable independen secara simultan dapat mempengaruhi nilai perusahaan (uji F). Hasil uji t menunjukkan bahwa variable board size, insider holding dan firm size tidak signifikan dalam mempengaruhi nilai perusahaan sedangkan audit committee dan financial leverage secara signifikan dapat mempengaruhi nilai perusahaan. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk menambah variable independen yang diduga memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, menambah objek penelitian yang lebih luas selain perusahaan manufaktur dan memperpanjang periode penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 May 2022 02:51
Last Modified: 11 May 2022 02:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35133

Actions (login required)

View Item View Item