PERAN PERSEPSI DUKUNGAN ATASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MODAL PSIKOLOGIS SEBAGAI MEDIATOR PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. X

Christofanny, Maria (2022) PERAN PERSEPSI DUKUNGAN ATASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MODAL PSIKOLOGIS SEBAGAI MEDIATOR PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. X. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 3. Fulltext-1-14.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kinerja individual merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan perusahaan, dimana kinerja individual yang tinggi akan mendukung produktivitas atau kinerja perusahaan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menelaah keterkaitan variabel kinerja individual karyawan dengan persepsi dukungan atasan dengan modal psikologis sebagai mediator. Penelitian ini dilakukan pada karyawan bagian produksi di PT. X sebanyak 168 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu convenience sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner Individual Work Performance Questionaire (IWPQ), Survey of Perceived Supervisor Support (SPSS), dan Psychological Capital Questionaire (PCQ). Data dalam penelitian ini dianalisa menggunakan bantuan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal psikologis merupakan mediator parsial antara hubungan persepsi dukungan atasan dan kinerja individual. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi dukungan atasan mampu meningkatkan kinerja individual karyawan bagian produksi PT. X dengan adanya mediasi dari modal psikologis.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kinerja individual, persepsi dukungan atasan, modal psikologi
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 20 May 2022 03:59
Last Modified: 20 May 2022 03:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35383

Actions (login required)

View Item View Item