Peran Iklim Berpendapat, Komitmen Afektif, dan Keterikatan Kerja terhadap Kesiapan Individu untuk Berubah

Utami, Asih Widya (2022) Peran Iklim Berpendapat, Komitmen Afektif, dan Keterikatan Kerja terhadap Kesiapan Individu untuk Berubah. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 3. Fulltextlengkap-1-14.pdf

Download (615kB)

Abstract

Penelitian ini menguji peran iklim berpendapat, komitmen afektif, dan keterikatan dengan kesiapan individu untuk berubah. Berdasarkan teori kepemilikan psikologis, komitmen afektif dapat memediasi hubungan antara iklim berpendapat dan kesiapan individu untuk berubah. Kemudian, peneliti juga melihat peranan keterikatan kerja terhadap peranan iklim berpendapat terhadap kesiapan individu untuk berubah melalui komitmen afektif. Berdasarkan analisa terhadap 187 karyawan yang berasal dari dua perusahaan swasta. Hasil penelitian menunjukan bahwa komitmen afektif memediasi hubungan antara iklim berpendapat terhadap kesiapan individu untuk berubah. Namun, keterikatan kerja ataupun dimensi dari keterikatan kerja (vigor, dedication, dan arbsoption) tidak memiliki pernan sebagai moderator pada iklim berpendapat terhadap kesiapan individu untuk berubah melalui komitmen afektif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: iklim berpendapat, komitmen afektif, kesiapan individu untuk berubah, keterikatan kerja, teori kepemilikan psikologis, organisasi swasta
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 20 May 2022 04:58
Last Modified: 20 May 2022 04:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35386

Actions (login required)

View Item View Item