PERAN SIFAT-KEPRIBADIAN SEBAGAI MODERATOR HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN ORGANISASI DAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL (Studi pada PT. X)

Saraswati, Dewi (2022) PERAN SIFAT-KEPRIBADIAN SEBAGAI MODERATOR HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN ORGANISASI DAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASIONAL (Studi pada PT. X). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 3. Fulltext (38) (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji peran sifat-kepribadian sebagai moderator hubungan antara komitmen organisasi dan perilaku kewargaan organisasional. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 53 karyawan PT. X dengan menggunakan metode non–probability sampling dan teknik purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian non-eksperimental dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara daring. Pengujian hipotesis diolah dengan menggunakan SPPS versi 15 dengan metode Moderated Regression Analysis (MRA) yang dapat memprediksi efek interaksi antara variabel independen dengan variabel moderator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasi memiliki peran yang signifikan terhadap perilaku kewargaan organisasional t=3.052, p=0.004<0.05. Namun, dalam penelitian ini kepribadian tidak berperan signifikan sebagai moderator pada hubungan antara komitmen organisasi dan perilaku kewargaan organisasional dengan nilai t=0.875, p=0.386>0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sifat-Kepribadian, Komtimen Organisasi, Perilaku Kewargaan Organisaional.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 25 May 2022 03:05
Last Modified: 25 May 2022 03:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35418

Actions (login required)

View Item View Item