PERANAN KELOMPOK ACUAN SELEBRITIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA WANITA DEWASA AWAL

Febriani, Carren (2022) PERANAN KELOMPOK ACUAN SELEBRITIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA WANITA DEWASA AWAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
file 3. FULLTEXT (48) (1).pdf

Download (694kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan kelompok acuan selebritis terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada wanita dewasa awal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang dikumpulkan dari 204 responden di Jakarta yang memiliki kriteria usia 20-40 tahun dan menggunakan produk kosmetik lokal. Partisipan dalam penelitian ini menggunakan probability sampling yang dipilih dengan purposive sampling, kemudian data diproses dengan menggunakan teknik pengujian regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan ada peranan dari kelompok acuan selebritis terhadap keputusan pembelian. Hasil uji regresi antara kelompok acuan selebritis dan keputusan pembelian menunjukkan nilai adjusted R square nya adalah 0,400 yang berarti variabel independen dapat menjelaskan sebesar 40% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya 60% dapat dijelaskan oleh faktor atau peranan lainnya yang tidak di uji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kelompok acuan, selebritis, keputusan pembelian.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 25 May 2022 03:40
Last Modified: 25 May 2022 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35445

Actions (login required)

View Item View Item