HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU YANG BEKERJA DI SEKOLAH INKLUSI DI JAKARTA

Sagita, Samuel (2022) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN WORK ENGAGEMENT PADA GURU YANG BEKERJA DI SEKOLAH INKLUSI DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 3. Fulltext (39)-1-15.pdf

Download (501kB)

Abstract

Penelitian sebelumnya menunjukan bahwa Big Five Personality menjadi prediktor dalam pemilihan aktivitas mengisi waktu luang. Bermain adalah salah satu aktivitas mengisi waktu luang di dalam ruangan. Boardgames merupakan salah satu permainan yang jarang diteliti di Indonesia. Menurut penelitian terdahulu mengenai Boardgames, jenis permainan ini terbukti mampu mengisi waktu luang sekaligus memiliki manfaat sebagai sarana edukasi dan sarana mengasah kemampuan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mencari gambaran Big Five Personality dalam memilih jenis Boardgames. Penelitian ini melibatkan 190 partisipan menggunakan google form secara online. Menggunakan alat ukur NEO PI-R 46 untuk mengukur Big Five, partisipan juga diharuskan memilih jenis boardgames apa yang ingin mereka mainkan. Hasil penelitian menunjukkan Agreeableness merupakan dimensi yang paling banyak dimiliki oleh orang yang bermain boardgame. Dalam penelitian ini akan dibahas lebih mendalam apa saja faktor yang mungkin saja terjadi dalam memilih jenis Boardgames.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Big Five Personality, Big Five, Boardgames, Komunitas Boardgames, Permainan Papan, Permainan dalam ruangan, Permainan Edukasi
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 25 May 2022 03:48
Last Modified: 25 May 2022 03:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35451

Actions (login required)

View Item View Item