Peranan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan pada Ojek Online di Jakarta

Pocindy, Livia (2022) Peranan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan pada Ojek Online di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 3. Fulltext (1).pdf

Download (389kB)

Abstract

Seseorang dapat loyal terhadap suatu jasa apabila telah puas dengan kualitas layanan yang diterima. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan pada ojek online di Jakarta. Penelitian ini melibatkan 390 orang yang terdiri dari 102 laki-laki dan 288 perempuan yang berusia 21-39 tahun. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan google form. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil analisis data melalui uji regresi menunjukkan peranan signifikan kualitas layanan terdapat loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator parsial dengan β = 0,363, p < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 27 May 2022 06:39
Last Modified: 27 May 2022 06:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35509

Actions (login required)

View Item View Item