Peran Self-Efficacy sebagai Mediator dalam Hubungan Antara Task Value dan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa yang Sedang Mengerjakan Skripsi.

Witrie, Nidya (2022) Peran Self-Efficacy sebagai Mediator dalam Hubungan Antara Task Value dan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa yang Sedang Mengerjakan Skripsi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Text (1).pdf

Download (357kB)

Abstract

Prokrastinasi akademik seringkali menjadi salah satu permasalahn yang dialami sebagai seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Dua faktor yang dapat mempengaruhi perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa yaitu self-efficacy dan task value. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran self-efficacy sebagai mediator dalam hubungan antara task value dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Responden merupakan 386 mahasiswa aktif perguruan tinggi yang sedang mengerjakan skripsi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif non eksperimental dengan uji regresi linear dan uji mediasi PROCESS. Berdasarkan penelitian ini disimpulkan bahwa self-efficacy berperan sebagai mediator dalam hubungan antara task value dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sri Tiatri, Ph.D., Psi. & Meylisa Permata Sari, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: self-efficacy, task value, prokrastinasi akademik, dan mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 30 May 2022 08:12
Last Modified: 30 May 2022 08:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35639

Actions (login required)

View Item View Item