FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE DI INDONESIA

ANAYA S, NERIA (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Neria Anaya S 125180514 JA.pdf

Download (769kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris apakah terdapat pengaruh antara Kemudahan, Kegunaan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kualitas Website terhadap Niat Pembelian Pelanggan pada E-commerce di Indonesia. Teknik pengambilan sampel melalui google form dengan menggunakan snowball sampling. Total sampel sebesar 119. Data diolah menggunakan SmartPLS dengan metode analisis regresi berganda. Hasil analisis dari penelitian ini adalah Kemudahan, Kegunaan, Keamanan, dan Kenyamanan tidak signifikan dan berpengaruh negatif pada Niat Pembelian Pelanggan, sedangkan Kualitas Website signifikan dan berpengaruh positif pada Niat Pembelian Pelanggan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlu ditingkatkan strategi untuk meningkatkan kualitas website dari segi kemudahan penggunaan, manfaat e-commerce, keamanan, dan kemudahan. Kata Kunci : Kemudahan Penggunaan, Manfaat E-commerce, Keamanan Website, Kenyamanan Website, Kualitas Website, Niat Pembelian Pelanggan. The purpose of this study is empirically prove whether there is an influence between Ease of Use, Usefulness, Security, Convenience, and Website Quality on Customer Purchase Intentions in E-commerce in Indonesia. Sampling technique through google form using snowball sampling. The total sample is 119. The data is processed using SmartPLS with multiple regression analysis method. The results of the analysis of this study are Ease of Use, Usefulness, Security, and Convenience are not significant and have a negative effect on Customer Purchase Intentions, while Website Quality is significant and has a positive effect on Customer Purchase Intentions. The implication of this research is that strategies need to be improved to website quality in terms of satisfaction, usefulness, security, and convenience. Keywords: Ease of Use, Usefulness, Security, Convenience, Website Quality, Customer Purchase Intentions

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2022 06:51
Last Modified: 08 Jun 2023 04:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35716

Actions (login required)

View Item View Item