Peran Kepemimpinan Transformasional Terhadap Keterikatan Kerja Pada Karyawan Milenial dengan Komunikasi sebagai Variabel Mediator

Wailulu, Kintan Nurcahya (2022) Peran Kepemimpinan Transformasional Terhadap Keterikatan Kerja Pada Karyawan Milenial dengan Komunikasi sebagai Variabel Mediator. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Text (1).pdf

Download (170kB)

Abstract

Keterikatan kerja merupakan isu yang penting dalam suatu organisasi karena hal tersebut berdampak pada produktivitas individu maupun organisasi saat ini. Keterikatan kerja (work engagement) merupakan hubungan relasi individu ataupun kelompok terhadap suatu pekerjaan. Fenomena dalam dunia kerja saat ini masuknya generasi kerja milenial yang cenderung memiliki keterikatan kerja rendah yakni mudah merasakan adanya tekanan dalam pekerjaan hal tersebut berdampak pada penyelesaian tugas. Dalam penelitian ini, keterikatan kerja ditinjau dari segi gaya kepemimpinan transformasional (transformational leadership) dengan komunikasi sebagai mediator. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sebanyak 371 partisipan karyawan milenial telah mengikuti survey yang dilakukan. Berdasarkan hasil analisa Structural Equation Model (SEM) dan ditemukan bahwa kepemimpinan transformasional memiliki peran yang signifikan terhadap keterikatan kerja dan komunikasi terbukti berperan sebagai mediator.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Fransisca Iriani R.D,M.Si. & Dr. Rita Markus Idulfilastri, M.Psi.T,
Uncontrolled Keywords: Keterikatan Kerja, Kepemimpinan Transformasional, Komunikasi; karyawan, milenial.
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:16
Last Modified: 08 Jun 2022 03:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35918

Actions (login required)

View Item View Item