Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Agensi Periklanan

Paramitha, Cindy Diva (2022) Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Agensi Periklanan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (348kB)

Abstract

Kinerja merupakan suatu ukuran keberhasilan karyawan dalam perusahaan. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan kinerja karyawan adalah motivasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di agensi periklanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian non-eksperimental dengan metode kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22.00. Partisipan penelitian berjumlah 84 karyawan dari tujuh agensi periklanan yang terdiri dari 47 laki-laki dan 36 perempuan. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh signifikan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan nilai R2=0.145, F=13.933, P=0.0000<0.05. Kontribusi motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di agesi periklanan adalah sebesar 14,5%. Kemudian, secara parsial faktor motivator memiliki kontribusi sebesar 10,7% dan faktor hygiene memiliki kontribusi sebesar 13,1% terhadap kinerja di agensi periklanan. Dapat disimpulkan bahwa pada karyawan agensi periklanan, faktor hygiene memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan faktor motivator terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Bonar Hutapea, M.Si. & Sandy Kartasasmita, M.Psi.
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja, Kinerja, Agensi Periklanan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:43
Last Modified: 09 Jun 2022 02:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/35969

Actions (login required)

View Item View Item