PENGARUH PERCEIVED QUALITY, SOCIAL INFLUENCE DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP PURCHASE INTENTION SEPATU BRODO DI JAKARTA

PRASTIO, AJI (2021) PENGARUH PERCEIVED QUALITY, SOCIAL INFLUENCE DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP PURCHASE INTENTION SEPATU BRODO DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Aji Prastio 115170443 JA.pdf

Download (822kB)

Abstract

The purpose of this study was to examine the effect of perceived quality, perceived price and social influence on the purchase intention of brodo shoes in Jakarta. The population of this study is people in the Jakarta. The sample in this study was 100 respondents using a non-probability sampling method with a convenience sampling technique. Data collection techniques using google-form. The software used in this research is Smart Partial Least Square version 3 with the data analysis technique used is Structural Equation Modeling (SEM). The result of this study is that perceived quality affect purchase intention positively and significantly. Price perception influence purchase intention positively and significantly. Social influence affect purchase intention positively and significantly. Thus the results of the study can be concluded brodo company needs attention to perceived quality, perceived price and social influence to increase purchase intention. Keywords: Perceived Quality, Perceived Price, Social Influence, Purchase Intention Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi kualitas, persepsi harga dan pengaruh sosial terhadap niat pembelian sepatu brodo di Jakarta. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat yang ada di daerah Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik Convenience sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan google-form. Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah Smart Partial Least Square versi 3 dengan teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah persepsi kualitas dapat mempengaruhi niat pembelian secara positif dan signifikan. Persepsi harga dapat mempengaruhi niat pembelian secara positif dan signifikan. Pengaruh Sosial mempengaruhi niat pembelian secara positif dan signifikan. Dengan demikian hasil penelitian dapat disimpulkan perusahaan Brodo perlu memperhatikan persepsi kualitas, persepsi harga dan pengaruh sosial untuk meningkatkan niat pembelian. Kata kunci : Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, Pengaruh Sosial, Niat Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2022 06:30
Last Modified: 18 Jul 2023 03:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36002

Actions (login required)

View Item View Item