PENGARUH KETERLIBATAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGALAMAN MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP TOKOPEDIA

WIJARDI, CALVIN (2021) PENGARUH KETERLIBATAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGALAMAN MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Calvin Wijardi 115170179 JA.pdf

Download (891kB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of brand experience on customer engagement, the effect of customer engagement on brand loyalty, the effect of brand experience on brand loyalty, and the effect of brand experience on brand loyalty through customer engagement. The population of this research are people that using Tokopedia. Judgemental sampling is used in this research by distributing online questionaires and the collected data are processed with smartPLS-SEM. The results of this study are brand experience can positively affect customer engagement, customer engagement can positively affect brand loyalty, brand experience can positively affect brand loyalty and customer engagement can mediate the relationship between brand experience and brand loyalty. Keywords: Brand Experience, Customer Engagement, Brand Loyalty Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterlibatan konsumen sebagai variabel mediasi pada pengalaman merek dan loyalitas merek. Populasi dari penelitian ini adalah orang-orang yang sedang menggunakan aplikasi Tokopedia. Penelitian ini menggunakan Judgemental Sampling dan data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner secara daring lalu data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi smartPLS-SEM. Hasilnya adalah pengalaman merek dapat mempengaruhi keterlibatan konsumen secara positif, keterlibatan konsumen dapat mempengaruhi loyalitas merek secara positif, pengalaman merek dapat mempengaruhi loyalitas merek secara positif, dan keterlibatan konsumen dapat memediasi kedua hubungan antara pengalaman merek dengan loyalitas merek. Keywords: Pengalaman Merek, Keterlibatan Konsumen, Loyalitas Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:36
Last Modified: 24 Jul 2023 07:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36023

Actions (login required)

View Item View Item