KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP INTENSI MEMBELI KEMBALI PELANGGAN SHOPEE DI JAKARTA

CAHYADI, CHANDRA YUDHA (2021) KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP INTENSI MEMBELI KEMBALI PELANGGAN SHOPEE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Chandra Yudha Cahyadi 115170045 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah kualitas produk, citra merek dan kepuasan pelanggan dapat memprediksi intensi membeli kembali pelanggan Shopee di Jakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden pelanggan Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan cross-sectional. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan software smart partial least square (PLS) versi 3.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas produk secara positif dapat digunakan untuk memprediksi intensi membeli kembali pelanggan Shopee di Jakarta, citra merek tidak dapat digunakan untuk memprediksi intensi membeli kembali pelanggan Shopee di Jakarta, kepuasan pelanggan secara positif dapat digunakan untuk memprediksi intensi membeli kembali pelanggan Shopee di Jakarta. The purpose of this study is to examine whether product quality, brand image, and customer satisfaction can predict Shopee repurchase intention in Jakarta. The number of samples used in this study were 150 Shopee customer respondents. This type of research is descriptive research. The data collection in this study used a cross sectional method. This study uses a non-probability sampling technique with a convenience sampling method. The data analysis method used in this study is the Smart Partial Least Square (PLS) software version 3.00. The results of this study indicate that positive product quality can be used to predict Shopee customer repurchase intention in Jakarta, brand image can’t be used to predict Shopee customer repurchase intention in Jakarta, customer satisfaction can be used positively to predict Shopee customer repurchase intention in Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 13 Jun 2022 08:08
Last Modified: 24 Jul 2023 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36026

Actions (login required)

View Item View Item