CONFIRMATION, SERVICE QUALITY, DAN QUALITY OF PERSONALIZATION UNTUK MEMPREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI JAKARTA

AGUSTINUS, DELVIN VALENTINO (2021) CONFIRMATION, SERVICE QUALITY, DAN QUALITY OF PERSONALIZATION UNTUK MEMPREDIKSI KEPUASAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Delvin Valentino Agustinus 115170178 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study is to examine whether confirmation, service quality, and personalization quality can predict Tokopedia customer satisfaction in Jakarta. The number of samples used in this study were 150 Tokopedia customer respondents. This type of research is descriptive research. The data collection in this study used a cross sectional method. This study uses a non-probability sampling technique with a convenience sampling method. The data analysis method used in this study is the Smart Partial Least Square (PLS) software version 3.00. The results of this study indicate that positive confirmation can be used to predict Tokopedia customer satisfaction in Jakarta, Service quality can be used positively to predict Tokopedia customer satisfaction in Jakarta, Personalization quality can be used positively to predict Tokopedia customer satisfaction in Jakarta. Keywords: confirmation, service quality, quality of personalization, customer satisfaction. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah confirmation, service quality, dan quality of personalization dapat memprediksi kepuasan pelanggan Tokopedia di Jakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden pelanggan Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan cross-sectional. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan software smart partial least square (PLS) versi 3.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Confirmation secara positif dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan Tokopedia di Jakarta, Service quality secara positif dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan Tokopedia di Jakarta, Quality of personalization secara positif dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan Tokopedia di Jakarta. Kata kunci: konfirmasi, kualitas layanan, kualitas personalisasi, kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 02:21
Last Modified: 25 Jul 2023 02:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36040

Actions (login required)

View Item View Item