PENGARUH DAYA TARIK, KEPERCAYAAN, KEAHLIAN, KESESUAIAN ENDORSER DENGAN PRODUK TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN

KRISTIAN, EDBERT OWEN (2021) PENGARUH DAYA TARIK, KEPERCAYAAN, KEAHLIAN, KESESUAIAN ENDORSER DENGAN PRODUK TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Edbert Owen Kristian 115170339 JA.pdf

Download (566kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengalaman daya tarik, kepercayaan, keahlian dan kesesuain antara endorser dan produk yang di iklankan terhadap niat perilaku konsumen sepatu Air Jordan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Air Jordan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 87 responden yang merupakan mahasiswa UNTAR yang menggunakan sepatu Air Jordan yang lebih dari 1 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan pendekatan non-probability sampling convenience sampling. Setelah data dikumpulkan maka diolah dengan program SmartPLS. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) daya tarik endorser berpengaruh terhadap niat perilaku sepatu Air Jordan, 2) kepercayaan kepada endorser berpengaruh terhadap niat perilaku konsumen Air Jordan, 3) keahlian seorang endorser berpengaruh terhadap niat perilaku konsumen Air Jordan, dan 4) kesesuaian antara endorser dan produk berpengaruh terhadap niat perilaku konsumen Air Jordan. The purpose of this study was to determine whether there is an effect of the experience of endorser attraction, trust in the endorser, the expertise of an endorser and the suitability between the endorser and the advertised product on the behavioral intentions of Air Jordan shoes consumers. The population in this study are Air Jordan consumers. The sample used in this study were 87 respondents who were UNTAR students who used Air Jordan shoes for more than 1 year. The sampling technique used in this study is a non-probability sampling convenience sampling approach. After the data is collected, it is processed using the SmartPLS version 3.2.9 program. Overall, the results of this study indicate that 1) endorser attractiveness affects the behavioral intentions of Air Jordan shoes, 2) trust in endorsers affects Air Jordan consumer behavioral intentions, 3) endorser expertise affects Air Jordan consumer behavioral intentions, and 4) the suitability between the endorser and the product has an effect on the behavioral intentions of Air Jordan consumers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 02:34
Last Modified: 25 Jul 2023 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36044

Actions (login required)

View Item View Item