PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY PENGGUNA TIKTOK DI JAKARTA: SOCIAL INTERACTIVITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

EDI, EDI (2021) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY PENGGUNA TIKTOK DI JAKARTA: SOCIAL INTERACTIVITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Edi 115170149 JA.pdf

Download (785kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah 1) Terdapat pengaruh antara keterikatan konsumen terhadap loyalitas merek pengguna TikTok di Jakarta. 2) Terdapat pengaruh antara pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek pengguna TikTok di Jakarta.3) Terdapat pengaruh antara interaksi sosial terhadap kesetiaan merek pengguna TikTok di Jakarta. 4) Interaksi sosial dapat memediasi keterikatan konsumen dengan loyalitas merek pengguna aplikasi TikTok di Jakarta. Sampel dipilih berjumlah 200 responden pengguna aplikasi TikTok di Jakarta. Hasil menunjukan terdapat pengaruh keterikatan konsumen dan pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek. Interaks sosial tidak memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas merek dan tidak dapat memediasi pengaruh keterikatan konsumen dengan loyalitas Keterikatan konsumen, pemasaran media sosial, interaksi sosial, loyalitas merek. The purpose of this research is to examine whether 1) There is an influence between customer engagement to brand loyalty of TikTok users in Jakarta. 2) There is an influence between social media marketing on brand loyalty of TikTok users in Jakarta. 3) There is an influence between social interaction on brand loyalty of TikTok users in Jakarta. 4) Social interaction can mediate customer engagement with brand loyalty of users of the TikTok application in Jakarta. The selected sample consisted of 200 respondents using the TikTok application in Jakarta. The results show that there is an effect of customer engagement and social media marketing on brand loyalty. Social interaction does not have a direct influence on brand loyalty and cannot mediate the effect of consumer engagement with loyalty Customer engagement, social media marketing, social interactivity, brand loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 02:36
Last Modified: 25 Jul 2023 03:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36045

Actions (login required)

View Item View Item