BOOK-TAX DIFFERENCES DAN PERTUMBUHAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2016)

Desinda, Desinda (2018) BOOK-TAX DIFFERENCES DAN PERTUMBUHAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2016). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Desinda 127142016 JA.pdf.pdf

Download (26MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi mengenai pengaruh dari booktax differences yang diukur dengan beda permanen, Positive Book-tax Differences/PBTD, dan Negative Book-tax Differences/NBTD terhadap pertumbuhan laba. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2016. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 48 emiten yang memenuhi kriteria sampel penelitian yang telah ditetapkan. Teknik analisis data dilakukan menggunakan program SPSS 22 dengan metode Generalized Linear Model (GLZ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa beda permanen dan NBTD memiliki pengaruh positif signifikan dan negatif signifikan terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan PBTD tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan laba. Kata Kunci: Book-tax Differences, Beda Permanen, Positive Book-tax Differences, Negative Book-tax Differences, Pertumbuhan Laba

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:18
Last Modified: 10 Apr 2023 07:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36063

Actions (login required)

View Item View Item