Pengaruh Psychological Capital Terhadap Adaptive Selling Agen Asuransi Jiwa

Vera, Vera (2022) Pengaruh Psychological Capital Terhadap Adaptive Selling Agen Asuransi Jiwa. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover (4).pdf

Download (199kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh psychological capital terhadap adaptive selling agen asuransi jiwa. Penelitian ini terdiri dari 205 partisipan agen asuransi jiwa dari perusahaan asuransi jiwa MNC Life, Prudential, dan AJB Bumiputera 1912. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh psychological capital terhadap adaptive selling agen asuransi jiwa (t = 15.014, p = < 0.01). Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan teknik perhitungan regresi menghasilkan pengaruh psychological capital terhadap adaptive selling sebesar R2 (R Square) = 0.526, p = 0.000 < 0.01. Hasil penelitian ini juga menunjukkan dimensi hope yang memiliki tingkat korelasi yang paling tinggi terhadap adaptive selling partisipan dan optimism yang memiliki tingkat korelasi yang paling sedang dibandingkan dengan dimensi psychological capital lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Rostiana, M. Si., Psi.
Uncontrolled Keywords: Psychological capital dan adaptive selling.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:55
Last Modified: 14 Jun 2022 03:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36082

Actions (login required)

View Item View Item