PENGARUH FASHION INNOVATIVENESS DAN SOCIAL COMPARISON TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK GUCCI DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

TRANOYA NTUH, HEMLI (2021) PENGARUH FASHION INNOVATIVENESS DAN SOCIAL COMPARISON TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK GUCCI DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hemli Tranoya Ntuh 115170017 JA.pdf

Download (400kB)

Abstract

The purpose of this study is to find out and analyze the influence of fashion innovativeness and social comparison on purchase intention of Gucci with brand attitude as mediating variable. This research was conducted by probability sampling method with a type of simple random sampling. The researcherdistributed questionnaires to 207 respondents. Data analysis using PLS-SEM analysis. The results of the fashion innovativeness positively impacting purchase intention of Gucci at Jakarta, social comparison positively impacting purchase intention of Gucci at Jakarta, brand attitude positively impacting purchase intention of Gucci consumers at Jakarta, fashion innovativeness positively impacting purchase intention of Gucci at Jakarta with brand attitude as mediating variabel and social comparison positively impacting purchase intention of Gucci at Jakarta with brand attitude as mediating variabel. Keywords : Fashion Innovativeness, Social Comparison, Purchase Intention, Brand Attitude. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi fashion dan perbandingan sosial terhadap niat beli Gucci dengan sikap merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan metode probability sampling dengan jenis simple random sampling. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 207 responden. Analisis data menggunakan analisis PLS-SEM. Hasil inovasi fashion berpengaruh positif terhadap niat beli Gucci di Jakarta, perbandingan sosial berpengaruh positif terhadap niat beli Gucci di Jakarta, sikap merek berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen Gucci di Jakarta, inovasi fashion berpengaruh positif terhadap niat beli Gucci di Jakarta dengan merek sikap sebagai variabel mediasi dan perbandingan sosial berpengaruh positif terhadap niat beli Gucci di Jakarta dengan sikap merek sebagai variabel mediasi. Kata kunci : Inovasi dalam mode, Perbandingan Sosial, Niat Pembeelian, Sikap Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:17
Last Modified: 25 Jul 2023 06:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36099

Actions (login required)

View Item View Item