PENGARUH KESADARAN MEREK, KETERIKATAN EMOSIONAL, DAN KECINTAAN TERHADAP MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK STREETWEAR DI JAKARTA

JONATHAN, JOSHUA KEVIN (2021) PENGARUH KESADARAN MEREK, KETERIKATAN EMOSIONAL, DAN KECINTAAN TERHADAP MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK STREETWEAR DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

The purpose of this study was to examine the effect of brand consciousness, emotional attachment, brand love on the purchase intention of Streetwear products. The population in this study is the population of the city of Jakarta. The sample selection used a non-probability sampling technique by means of convenience sampling. This study used a data collection instrument in the form of a questionnaire. The distribution of the questionnaire in the research will be done online using a google form. The data obtained from the distribution of the questionnaires were processed using smartPLS-SEM. The results of this study are brand consciousness has a positive influence on purchase intention of streetwear products, emotional attachment has a negative influence on purchase intention of streetwear products, and brand love has a positive influence on purchase intention of streetwear products. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kesadaran merek, keterikatan emosional, kecintaan terhadap merek ada niat beli produk Streetwear. Populasi dalam penelitian adalah penduduk Jakarta. Pemilihan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan cara convenience sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Penyebaran kuesioner dalam penelitian akan dilakukan secara online dengan menggunakan google form. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner diolah menggunakan smartPLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah kesadaran merek memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli produk streetwear, keterikatan emosional memiliki pengaruh yang negatif terhadap niat beli produk streetwear, dan kecintaan terhadap merek memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli produk streetwear.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:52
Last Modified: 31 Mar 2023 02:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36117

Actions (login required)

View Item View Item