PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KEBUTUHAN TERHADAP KEUNIKAN DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN GENERASI Y PADA PRODUK FASHION BERMEREK DI JAKARTA BARAT

KEVIN, KEVIN (2021) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KEBUTUHAN TERHADAP KEUNIKAN DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN GENERASI Y PADA PRODUK FASHION BERMEREK DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Kevin 115179104 JA.pdf

Download (248kB)

Abstract

The purpose of this research is to determine the effect of perceived quality, the need for uniqueness and social influence on purchase intention in generation Y of luxury fashion in West Jakarta. The problematic in this research is that Generation Y's buying interest in luxury fashion in West Jakarta shows an increasing trend, the factors that influence Generation Y's buying interest in luxury fashion are not yet known as well as the lack of perceived quality of Generation Y so they cannot judge the superiority of a product. fashion luxury goods will create a lack of interest in purchasing. The research design used was descriptive with a purposive sampling technique for selecting samples. The results of this study indicate that the perceived, the need for uniqueness and social influence has a positive effect on purchasing interest in Y generation branded fashion products in, West Jakarta. Perceived Quality, Uniqueness, Social, Purchase Interest. Tujuan riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas, kebutuhan terhadap keunikan dan pengaruh sosial terhadap minat pembelian pada generasi Y fashion barang mewah di Jakarta Barat. Permasalahan yang ada di riset ini adalah minat pembelian generasi Y terhadap fashion barang mewah di Jakarta Barat menunjukkan kecenderungan yang meningkat, faktor-faktor yang memengaruhi minat pembelian generasi Y terhadap fasion barang mewah belum diketahui juga kurangnya persepsi kualitas generasi Y sehingga tidak dapat menilai keunggulan suatu fashion barang mewah akan membuat minimnya minat pembelian. Desain penelitiana yang digunakan adalah deskriptif dengan metode teknik pemilihan sample purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kualitas, kebutuhan terhadap keunikan dan pengaruh sosial berpengaruh positif terhadap minat pembelian pada produk fashion bermerek generasi Y di Jakarta Barat. Persepsi Kualitas, Keunikan, Sosial, Minat Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 02:31
Last Modified: 15 Jun 2022 02:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36129

Actions (login required)

View Item View Item