PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP INKLUSI KEUANGAN DENGAN PERLINDUNGAN TERHADAP PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DI INDONESIA

JAYENDRA W K, MADE (2021) PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP INKLUSI KEUANGAN DENGAN PERLINDUNGAN TERHADAP PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Made Jayendra Widiadnyana Kanta 115170061 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study was to analyze the effect of Financial Literacy on Financial Inclusion with Digital Consumer Protection as a mediating variable for people in Indonesia who use electronic money using the Restricted Access/Limited Control Theory (RALC) and Diffusion of Innovation Theory (DOI) approaches. The number of samples in this study are as much as 403 respondents obtained through the distribution of online questionnaires. This research uses SmartPLS Pro 3.3.3 software. The results show that Financial Literacy has a significant and influence on Financial Inclusion with Digital Consumer Protection as a mediating variable for people in Indonesia who use electronic money. Keyword: Financial Literacy, Digital Consumer Protection, and Financial Inclusion. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Financial Literacy (FL) terhadap Financial Inclusion (FI) dengan Digital Consumer Protection (DCP) sebagai variabel mediasi terhadap masyarakat di Indonesia yang menggunakan uang elektronik dengan menggunakan pendekatan The Restricted Access/Limited Control Theory (RALC) dan Diffusion Of Innovation Theory (DOI). Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 403 responden yang didapat melalui penyebaran kuisioner secara daring. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak SmartPLS Pro 3.3.3. Hasil penelitian menunjukan bahwa Financial Literacy (FL) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Financial Inclusion (FI) dengan Digital Consumer Protection (DCP) sebagai variabel mediasi terhadap masyarakat di Indonesia yang menggunakan uang elektronik. Kata Kunci: Financial Literacy, Digital Consumer Protection, dan Financial Inclusion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:14
Last Modified: 26 Jul 2023 03:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36138

Actions (login required)

View Item View Item