PENGARUH KESADARAN MEREK, LOYALITAS MEREK, DAN KUALITAS YANG DAPAT DIRASAKAN UNTUK MEMPREDIKSI MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI JAKARTA

HUTABARAT, MEGA TRI NOVRIANTI (2021) PENGARUH KESADARAN MEREK, LOYALITAS MEREK, DAN KUALITAS YANG DAPAT DIRASAKAN UNTUK MEMPREDIKSI MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Mega Tri Novrianti Hutabarat 115170475 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this study was to examine brand awareness, brand loyalty, and perceived quality that could influence purchase intention in Scarlett Whitening skincare products in Jakarta. The population in this study are consumers who buy and use Scarlett Whitening skin care products in Jakarta. The sample in this study was 100 respondents using a non-probability sampling method with a convenience sampling technique. The data collection technique used in this study used a questionnaire distributed through social media. The software used in this research is SmartPLS v.3.2.2 and analysis using PLS-SEM. The results of this study indicate that the variables of brand awareness and brand loyalty have a positive and significant influence on the purchase intention of customers who buy and use Scarlett Whitening skin care products in Jakarta. The results of this study also state that the perceived quality variable has a positive but not significant effect on the purchase intention of customers who buy and use Scarlett Whitening skin care products in Jakarta. Keywords: Brand Awareness, Brand Loyalty, Perceived Quality, Purchase Intention. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kesadaran merek, loyalitas merek, dan kualitas yang dapat dirasakan dapat mempengaruhi minat beli produk skincare Scarlett Whitening di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk perawatan kulit (skincare) Scarlett Whitening di Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui sosial media. Software yang digunakan dalam penelitian ialah SmartPLS v.3.2.2 dan analisis dengan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini menghasilkan variabel kesadaran merek dan loyalitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan yang membeli dan menggunakan produk perawatan kulit (skincare) Scarlett Whitening di Jakarta. Hasil dari penelitian ini juga menyatakan variabel kualitas yang dapat dirasakan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli pelanggan yang membeli dan menggunakan produk perawatan kulit (skincare) Scarlett Whitening di Jakarta. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, Kualitas yang dapat dirasakan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:25
Last Modified: 26 Jul 2023 04:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36144

Actions (login required)

View Item View Item