PENGARUH INTERAKTIVITAS, EFEKTIVITAS BIAYA, KOMPATIBILITAS TERHADAP KINERJA UMKM DI JAKARTA DENGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

LUTHEN, MERCYANA DEWI (2021) PENGARUH INTERAKTIVITAS, EFEKTIVITAS BIAYA, KOMPATIBILITAS TERHADAP KINERJA UMKM DI JAKARTA DENGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Mercyana Dewi Luthen 115170029 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

This study aims to determine the effect of Interactivity, Cost Effectiveness, Compatibility on the performance of SMEs in Jakarta with the use of social media as a mediating variable. The population in this study were 100 respondents who were SMEs in Jakarta. In sampling, this study uses non-probability sampling. The sample selection technique in this study is purposive sampling, which is a sampling technique based on certain criteria in order to provide appropriate information needed by researchers. used by distributing online questionnaires which were then processed using the SmartPLS version 3.3.3 program. The results showed that Interactivity, Cost Effectiveness, Compatibility had a significant and positive effect on Business Performance with the Use of Social Media as a mediating variable. Therefore, it is expected that SME actors are expected to use social media TikTok to improve business performance. Keywords : Interactivity, Cost effectiveness, Compatibility, Social Media Usage, Business Performance, TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Interaktivitas, Efektivitas Biaya, Kompatibilitas terhadap kinerja UMKM di Jakarta dengan Penggunaan Media Sosial sebagai variabel mediasi. Populasi pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pelaku UMKM di Jakarta yang menggunakan TikTok. Pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu agar dapat memberikan informasi yang sesuai yang dibutuhkan oleh peneliti. dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan program SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Interaktivitas, Efektivitas Biaya, Kompatibilitas berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kinerja Usaha dengan Penggunaan Media Sosial sebagai variabel mediasi. Oleh karena itu diharapkan pelaku UMKM menggunakan media sosial TikTok untuk meningkatkan Kinerja Usaha. Kata Kunci : Interaktivitas, Efektivitas Biaya, Kompatibilitas, Penggunaan Media Sosial, Kinerja Usaha, TikTok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:31
Last Modified: 26 Jul 2023 04:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36146

Actions (login required)

View Item View Item