PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE DAN INCOME TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA KARYAWAN PT BANK CENTRAL ASIA KANTOR PUSAT DI JAKARTA

NATHASYA, NATHASYA (2021) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE DAN INCOME TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA KARYAWAN PT BANK CENTRAL ASIA KANTOR PUSAT DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nathasya 115170361 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh financial knowledge, financial attitude dan income terhadap financial management behavior karyawan. Penelitian ini menggunakan sampel pada karyawan kantor pusat Jakarta PT Bank Central Asia. Sampel dipilih dengan menggunakan metode non-probability sampling yang berjumlah 100 responden dengan menyebarkan kuisioner secara online menggunakan Google Form. Teknik analisis yang digunakan dibantu dengan program smartPLS versi 3.2.8. Hasil yang didapat pada penelitian ini yaitu tidak terdapat pengaruh pada financial knowledge terhadap financial management behavior dan juga tidak ada pengaruh pada financial attitude terhadap financial management behavior sedangkan terdapat pengaruh positif pada income terhadap financial management behavior. Kata kunci: financial knowledge, financial attitude, financial management behavior. The purpose of this study is to analyze the effect of financial knowledge, financial attitude and income on financial management behavior employees. The sample of this research is the employees in PT Bank Central Asia’s Jakarta headquarters. Samples were selected using a non-probability sampling method totaling 100 respondents by distributing questionnaires online using Google Forms. The analysis technique is supported by the smartPLS program version 3.2.8. The results obtained in this study are that there is no influence on financial knowledge towards financial management behavior and financial attitude also have no influence on financial management behavior but there is a positive influence on income towards financial management behavior. Keywords: financial knowledge, financial attitude, financial management behavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:14
Last Modified: 26 Jul 2023 06:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36158

Actions (login required)

View Item View Item