PENGARUH EWOM, BRAND IMAGE, BRAND TRUST, PERCEIVED VALUE DAN BRAND PREFERENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN IPHONE DI DEPOK

NOVA, NOVA (2021) PENGARUH EWOM, BRAND IMAGE, BRAND TRUST, PERCEIVED VALUE DAN BRAND PREFERENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN IPHONE DI DEPOK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nova 115170395 JA.pdf

Download (713kB)

Abstract

Smartphone users in Indonesia continue to increase every year. But in Indonesia, the interest to buy an iPhone is still quite low. So the purpose of this study was to examine the effect of EWOM, brand image, brand trust, perceived value and brand preference on purchase intention. This research was conducted using a conclusive research design, which is descriptive design. To collect the data, it is done by distributing questionnaries to iPhone consumers who live in Depok. There are 249 respondents used in this study. This research was conducted by using Partial Least Squares (PLS). The result of this study indicate that EWOM has a positive but not significant effect on purchase intention of iPhone consumers in Depok. Meanwhile brand image, brand trust, perceived value and brand preference has a positive and significant effect on purchase intention of iPhone consumers in Depok. Pengguna smartphone di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Namun ketertarikan masyarakat Indonesia untuk membeli iPhone masih cukup rendah. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari EWOM, brand image, brand trust, perceived value dan brand preference terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain penelitian konklusif yaitu desain deskriptif. Sedangkan untuk pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen iPhone yang berdomisili di Depok. Terdapat 349 responden yang digunakan dalam penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Partial Least Squares (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EWOM memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention, sedangkan brand image, brand trust, perceived value dan brand preference memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention dari konsumen iPhone di Depok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:21
Last Modified: 26 Jul 2023 07:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/36163

Actions (login required)

View Item View Item